Ketua DPRD Kota Bekasi Serukan Dukung Perjuangan Rakyat Palestina

 


Bekasi, Ekspos Bekasi - Dalam sebuah demonstrasi kekuatan dan solidaritas yang memenuhi ruas Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Ketua DPRD Kota Bekasi, Saifuddaulah, bersama ratusan ribu warga setempat, mengambil bagian dalam Aksi 12.11, sebuah acara solidaritas untuk mendukung rakyat Palestina. Kegiatan ini berlangsung di tengah agenda Car Free Day (CFD) kota, pada hari Minggu, 12 November, menarik perhatian luas baik dari peserta aksi maupun pengamat.

Menggunakan mobil komando yang bertuliskan "Aksi 12.11 Bekasi Bersama Palestina", Saifuddaulah memimpin kerumunan dengan semangat, menyerukan dukungan bagi perjuangan rakyat Palestina yang berada di bawah penindasan. Dengan suara lantang, beliau mengajak semua lapisan masyarakat, terutama umat Muslim, untuk menyatukan suara dan tindakan dalam mendukung Palestina.

"Kita tidak boleh diam. Selain dipersatukan ajaran dan nilai-nilai agama, nilai kemanusiaan kita harus terpanggil bersatu memberi dukungan bagi warga Palestina yang tengah berjuang," ujar Saifuddaulah, sambil ditimpali teriakan 'Allah Akbar' dari peserta aksi.

Saifuddaulah, yang juga dikenal sebagai Ustadz Daulah, menekankan pentingnya kontribusi dalam bentuk apapun, baik itu donasi atau doa, bagi kemenangan dan kedaulatan rakyat Palestina di tanah yang dijanjikan. "Jika kita tidak bisa menyumbang/donasi, maka kita terus berdoa setiap saat untuk perjuangan dan kebaikan rakyat Palestina," imbuhnya.

Peserta aksi tidak hanya berkumpul dan berorasi, namun juga membawa berbagai spanduk dan poster yang menggambarkan dukungan mereka terhadap Palestina dan seruan untuk memboikot produk-produk Israel serta pendukungnya. Salah satu spanduk bertuliskan "Usir Penjajah Israel Dari Bumi Palestina" menonjol di tengah lautan manusia yang memenuhi jalan utama kota tersebut.

Aksi solidaritas ini mencerminkan kesadaran dan kepedulian yang mendalam dari warga Kota Bekasi terhadap isu-isu kemanusiaan dan konflik global. Dengan mengambil langkah nyata dan berdoa bersama, mereka berharap dapat membuat perbedaan dalam perjuangan panjang rakyat Palestina untuk kebebasan dan kedaulatan.

Aksi ini juga menandai pentingnya peran masyarakat sipil dalam mendukung isu-isu global, menunjukkan bahwa dukungan untuk perjuangan kemanusiaan bisa datang dari setiap lapisan masyarakat dan melintasi batas geografis. Kota Bekasi, melalui aksi solidaritas ini, telah menunjukkan komitmennya terhadap nilai-nilai perdamaian, keadilan, dan kemanusiaan.

Post a Comment