Pj Wali Kota Bekasi Hadiri Rapat Forum Koordinasi Pimpinan DPRD

 


Bekasi, Ekspos Bekasi - Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan pemahaman terkait pembangunan Kota Bekasi, unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Ketua AKD telah menggelar acara silaturahmi dengan Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad. Pertemuan yang diadakan di gedung DPRD Kota Bekasi ini, mengusung agenda utama pembahasan beberapa isu krusial yang dihadapi oleh kota.

Menurut Sekretaris DPRD Kota Bekasi, Hanan, agenda pertemuan ini telah disepakati oleh Pimpinan DPRD dan Pj Wali Kota sebagai forum untuk membahas dan mencari solusi atas delapan masalah penting yang saat ini menjadi fokus utama pemerintah kota. Isu-isu tersebut meliputi pengendalian inflasi, penataan Tenaga Kerja Kontrak (TKK), dan lain-lain yang dianggap vital untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi.

"Pertemuan ini bukan hanya sebatas dengar pendapat, melainkan sebuah forum koordinasi yang bertujuan untuk membangun sinergitas dan kolaborasi antara DPRD dengan pemerintah daerah," ujar Hanan. "Melalui diskusi ini, kami berharap dapat menemukan solusi yang efektif untuk isu-isu yang dibahas, yang kemudian akan ditindaklanjuti bersama oleh OPD dan AKD sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing."

Pertemuan yang diadakan pada Senin, 16 Oktober, di aula lantai 3 gedung DPRD Kota Bekasi, ini dihadiri oleh berbagai unsur pimpinan dan pimpinan AKD, menandai pertemuan pertama dengan Pj Wali Kota setelah penunjukannya. Ketua DPRD H. M. Saifuddaulah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal dalam membangun kolaborasi yang kuat antara pemerintah daerah dengan DPRD untuk menciptakan Kota Bekasi yang lebih baik.

"Saya kira ini adalah agenda terbaik untuk memulai kolaborasi kami," kata Pj Wali Kota R. Gani Muhamad, menegaskan komitmennya untuk bekerja sama dalam pembangunan kota. "Saya sudah pernah bertemu dan berdiskusi dengan pimpinan sehari setelah saya dilantik. Namun, agenda kali ini lebih berisi dan membahas hal-hal yang lebih krusial untuk Kota Bekasi."

Inisiatif ini diharapkan dapat menjadi model kerjasama antara pemerintah daerah dengan legislatif, tidak hanya di Kota Bekasi tetapi juga di daerah lain, dalam mengatasi berbagai tantangan pembangunan. Melalui sinergitas dan koordinasi yang efektif, diharapkan dapat tercipta solusi inovatif yang mampu membawa perubahan positif bagi kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi.

Post a Comment